Cara Memulihkan Data hardisk Eksternal Hilang 2018

Apakah ada cara untuk mengembalikan kembali dari hard drive eksternal yang mati? Finally happened : hard drive eksternal Anda sudah mati. Dan Anda tidak pernah mengukir waktu dalam jadwal sibuk Anda untuk cadangan file Anda. Sekarang apa? Banyak fotografer, videographers, siswa, guru dan semua jenis profesional telah menemukan diri mereka dalam situasi yang sama. Dan sementara itu mungkin tampak suram, mungkin ada secercah harapan. Memulihkan data dari gagal hard drive eksternal bukan tidak mungkin, tetapi jika Anda akan mencoba untuk mendiagnosa dan memperbaiki masalah sendiri, Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak memperburuk masalah. Tentu saja, kami sangat menyarankan Anda berkonsultasi dengan profesional jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan. Membuat langkah yang salah satunya bisa memperburuk masalah.



  • Penyebab Kegagalan Hard Drive Eksternal
Menurut Data Recovery Labs, kegagalan hard drive eksternal adalah masalah umum. Jadi Anda tidak sendirian! Ada banyak hal yang dapat menyebabkan drive untuk gagal dan jika Anda menyimpan sebagian besar data berharga Anda dan bekerja pada komputer, Anda pasti harus menyadari faktor-faktor risiko. 


  1. Kerusakan fisik : Jika Anda telah menjatuhkan hard drive Anda beberapa kali, itu pasti lebih rentan terhadap kegagalan. Sama seperti kerusakan fisik benar-benar dapat menyakiti internal hard drive komputer Anda, hal yang sama berlaku untuk hard drive eksternal. Pastikan hard drive eksternal Anda berbaring datar di meja Anda atau wilayah kerja bukannya berdiri. Ini akan menjaga dari terbalik dan membanting ke dalam desktop hard.  
  2. Lonjakan daya : Jika Anda pasang kabel yang salah ke dalam drive Anda, Anda dapat menyebabkan lonjakan listrik. Ketika daya tiba-tiba terganggu dan restart, Anda mungkin mengalami kehilangan data atau overheating.   
  3. Kusut kabel : Ketika Anda bekerja pada proyek-proyek yang melibatkan beberapa buah peralatan seperti kamera, laptop dan drive eksternal Anda, seringkali kabel bisa kusut dan berantakan, sehingga terlalu mudah untuk sengaja mencabut perangkat dari meja. Jika drive eksternal Anda akan ditarik dari ruang kerja Anda dan hits lantai, kegagalan drive bisa menjadi konsekuensi.
Cara utama untuk melindungi diri dari panik dan frustrasi yang Anda rasakan ketika hard drive eksternal Anda tiba-tiba mati adalah untuk cadangan data Anda dalam bentuk yang berbeda, menyimpan backup di beberapa tempat yang berbeda dan menyadari penyebab kegagalan drive, seperti yang tercantum di atas.
  • Mendiagnosis Kegagalan Hard Drive Eksternal
Jika drive eksternal Anda membuat suara - suara mengklik dan Anda mendapatkan pesan kesalahan, Tapi hanya untuk memastikan, coba menghubungkannya ke komputer yang berbeda. Jika masih tidak berhasil, drive eksternal Anda mungkin hanya perlu kartu jembatan SATA baru. Anda dapat mengambil yang baru online atau di pengecer seperti Best Buy tetapi jika Anda tidak tahu bagaimana cara menginstalnya, akan lebih bijaksana untuk menghubungi layanan teknologi untuk menggantinya untuk Anda. Jika mengganti kartu jembatan SATA masih tidak membawa hard drive eksternal Anda kembali ke kehidupan, Anda mungkin harus menghubungi layanan teknologi pemulihan data dan membiarkan mereka melakukan pekerjaan berguna mereka.
  • Memulihkan File Hard Drive
Jika hard drive eksternal Anda sudah mati, Hal ini masih mungkin untuk memulihkan file di dalamnya. Tapi kita tidak bisa membuat janji karena sering tergantung pada jumlah kerusakan yang dilakukan ke hard drive dan berapa banyak uang yang Anda bersedia untuk menghabiskan untuk memulihkan mereka. Anda mungkin menghubungi layanan pemulihan data untuk menilai kerusakan. Penulis teknologi di PCWorld menyarankan DriveSavers atau OnTrack, dua dari layanan yang lebih dikenal pemulihan data.Kehilangan data penting karena hard drive mati adalah pelajaran sulit untuk belajar, tetapi Anda dapat meminimalkan kerugian Anda dengan : 
  1. back up dan menyimpan file dalam lebih dari satu tempat 
  2. memanfaatkan kedua penyimpanan lokal dan cloud 
  3. aman menyimpan dan mengatur hard drive lokal dengan ProStorage
Kegagalan eksternal hard drive tidak harus menjadi akhir dari produktivitas. Lakukan yang terbaik untuk memulihkan data Anda, jadikan ini pelajaran Anda dan beralih menjadi lebih profesional.
 
Semoga tutorial yang teknokomputer berikan ini bermanfaat bagi sobat semuanya. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat posting di halaman Facebook kami.
Previous
Next Post »
Post a Comment
KLIK POST A COMMENT UNTUK BERKOMENTAR ^_^